Impian Sekolah kita

Agar sekolah kita menjadi sekolah penghasil generasi-generasi muda yang unggul, maka sarana dan prasarana yang digunakan harus bisa menunjang pembelajaran yang seefektif dan seefisien mungkin, ada referensi bagus sarana dan prasarana yang telah di gunakan di sekolah luar negri….dan mudah-mudahan kita juga akan segera menyusul dengan sarana prasarana yang lebih baik lagi..

Di Amerika Serikat papan tulis sekolah sedang diganti untuk interaktif, raksasa, sensitif sentuh layar komputer, yang memungkinkan siswa dan guru untuk berbagi tugas, menjelajahi web dan mengedit video menggunakan jari-jari mereka seperti pena, kata Wired News. Debu dan suara menyakitkan kuku menggaruk pada papan tulis yang di masa lalu.
Papan tulis touchscreen
Siswa menggunakan papan untuk mendemonstrasikan solusi untuk masalah-masalah matematika, mereka anak-anak menggambar di papan dengan ujung jari mereka dan menjelaskan kepada kelas bagaimana mereka datang dengan jawaban mereka.
“Ini benar-benar membantu dengan motivasi,” kata Eliza Bang, guru kelas. “Sebagai platform untuk mendorong kerja kelompok, itu biasa.”

papan tulis touchscreen 2

Guru dapat menampilkan slide-show atau bahkan video. Sekarang mungkin untuk membuka halaman web dengan informasi yang berguna hanya dalam hitungan detik.
Papan tulis interaktif dapat ditemukan di lebih dari 150.000 ruang kelas di US, dan teknologi juga tumbuh secara internasional, dengan hadir di 75 negara

Dan ada begitu banyak kemampuan untuk “murid nakal” untuk menunjukkan sesuatu yang disensor pada layar lebar pada saat pelajaran! ..

huf mudah-mudahan sebentar lagi kita bisa punya perangkat seperti ini, agar pembelajaran bisa berlangsung lebih efektif dan efisien, dan yang terpenting agar para siswa bisa bersemangat melaksanakan kegiatan belajar yang menyenangkan!!!

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2553241

Posted on 2 Maret 2010, in Info Bagus, Inspirasi Menuju Cita, Kegiatan Siswa-Siswi, motivasi, tekhnologi and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: