Divisi Seni (IPMA)

Seni adalah sesuatu yang tidak bisa dipisahkan dari islam, kita bisa lebih merasakan kesempurnaan islam dari tingkat seninya yang tinggi. kita bisa liat dalam al-quran yang merupakan sumber pengetahuan islam dan juga sumber pedoman umat islam yang utama. Dalam al-quran huruf-huruf yang dirangkaikan menjadi kalimat kemudian terangkai menjadi ayat, surat, juz sehingga menjadi al-quran itu sendiri terdapat suatu rangkaian seni yang melebihi dari susunan karya sastra biasa, sehingga banyak orang yang masuk islam karena keindahan bahasa al-quran itu sendiri, yang memahami kandungannya maupun yang hanya merasakan susunan kalimatnya yang mengandung badi, bayan, dll.

Oleh sebab itu maka dibentuklah suatu divisi atau bagian organisasi di dalam organisasi IPMA yang fokus pada pengembangan seni tersebut salah satunya seni nasyid dan shalawat.

dengan seni nasyid dakwah islam bisa dibalut dengan sesuatu yang menyenangkan orang yang mendengarkan, tanpa terasa seseorang yang mendengar selain bisa menikmati keindahan lantunan syair-syair ia juga bisa mendapatkan hikmah dari apa yang ia dengar yang mungkin bisa juga mengubah cara pandangnya tentang kehidupan dunia ini, karena pada umumnya lirik-lirik nasyid mengingatkan kita pada sang pencipta dan kebaikan-kebaikan yang lainnya.

Kegiatan Divisi Seni IPMA ini dilaksanakan setiap hari Rabu setelah kegiatan BINTALIS di Masjid, sekitar pukul 12.30 s.d. selesai

Latihan Nasyid untuk Persiapan Perpisahan Sanlat 2011

Pengiring Nasyid

Latihan Rutin Divisi Seni

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Posted on 5 April 2012, in Divisi Seni and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: